Get Connection

Header Ads

12 Tempat Wisata ALam Di Indonesia Yang Mendunia Dan Wajib Dikunjungi

Wisata Alam Indonesia

Jika berbicara mengenai wisata alam, Maka Indonesia merupakan tempat yang bisa memanjakan bagi kamu pecinta wisata alam Indonesia.  Kamu akan dapat menemukan berbagai pesona keindahan tempat-tempat wisata yang di sajikan alam Indonesia. Mulai dari Danau, Gunung,Hutan, Hingga lautan dan Pantai dapat kamu temui disini. Sudah berapakah tempat wisata yang kamu kunjungi sebagai pecinta traveling?.

Jika kamu memang pecinta traveling dengan destinasi keindahan alam kamu dapat bepergian ke berbagai tempat indah di Indonesia yang akan kami sajikan di tulisan ini. Tapi ingat wisata alam tidak hanya ada di daerah kepulauan Jawa  atau Balisaja. Karena Indonesia memiliki tempat-tempat wisata yang tersebar dari Sabang sampai  Meraukey. Maka sungguh layak jika Indonesia mendapatkan gelar Jambrud Katulistiwa. Karena pulau-pulau lain di Indonesia memiliki pesona keindahan Yang tidak kalah dengan Bali ataupun daerah Jawa.

Berikut ini destinasi wisata alam Indonesia dengan pesona keindahan alamnya masing-masing yang akan memanjakan kamu sebagai pecinta alam. Dan buat kamu yang doyan traveling tidak ada salahnya untuk mencoba destinasi berikut ini.

Contents

Pulau Komode Nusa Tenggara Tengah

wisata alam Indonesia


Jika mendengar nama pulau ini tentu saja kamu akan terpikirkan dengan hewan kadal raksasa bernama Komodo. Ya kepulauan Komodo merupakan habitat asli dari kadal purba ini. Pulau Komodo ini memang terdiri dari gugus pualu dan perairan laut. Pulau ini termasuk dari kawasan Taman Nasional yang di kelola oleh Pemerintah Pusat.  Terletak disebelah pulau Sumbawa yang terpisahkan oleh Selat Sape memberikan keindahan alam yang luar biasa.
Di pulau ini terdapat kurang lebih 1300 ekor komodo yang terus berkembang biak dengan baik. Jumlah ini sudah termasuk dengan yang berada di Pulau Rinca dan juga Gili Motang. Selain terkenal dengan hewan purbanya. Pulau ini juga mnyimpan destinasi keindahan alam yang elok abis.

Raja Ampat Papua


wisata alam Indonesia


Lautan lepas yang diiringi dengan pulau-pulau karang nan indah juga berbagai macam tarian lumba-lumba dapat menyambut kamu jika hadir di panati Raja Ampat. Selain pantainya hutan-hutan tropis di Raja Ampat memberikan kesejukan hakiki bagi siapa saja yang berkunjung kesana. “Tambang emas” begitulah julukan yang diberikan bagi pecinta petualangan pada kepulauan Raja Ampat. Bagai mana tidak, Raja Ampat dapat memanjakan kamu mulai dari petualangan laut hingga petualangan di pulau-pulau karang.
Bagi kamu yang suka dengan keindahan bawah laut. Maka kamu akan menemukan surge bawah laut karena pesona keindahan karang di sana. Raja Ampat merupakan tempat yang terkenal sampai ke seluruh penjuruh dunia. Karena itu banyak wisatawan asing datang untuk menyelam di lautan kepulauan Raja Ampat. Karena itulah layak buat Raja Ampat menjadi destinasi Wisata Alam Indonesia yang layak untuk kamu kunjungi.

Danau Toba Sumatra Utara


wisata alam Indonesia


Mewakili keindahan alam Indonesia akan kamu temukan jika berkunjung ke Danau toba yang terletak di provinsi Sumatra Utara. Memiliki gelar sebagai danau terbesar di Indonesia kamu dapat menemukan pulau kecil di tengah-tengah danau Toba. Pulau itu bernama pulau Samosir. Kamu bisa mengunjungi pulau ini dengan menaiki kapal feri dalam waktu tempuh kurang lebih 30 menit. Selain Wisata alam, dipulau ini kamu juga dapat berwisata sejarah dan kebudayan local di pulau ini.
Danau Toba terletak sekitar 900 meter dari permukaan laut. Kamu dapat menikmati kesejukan  alam disekitar Danau toba. Pilihlah spot yang dapat memanjakan matamu. Kamu juga dapat menikmati keindahan alam tersebut sambil menikmati olahan kuliner seafood khas Danau Toba yang lezat. Carilah penginapan terdekat untuk dapat mengekspolr lebih wisata di danau Toba.

Bunaken Sulawesi Utara


wisata alam Indonesia


Jika kamu ingin melihat salah satu bukti keindahan alam bumi Indonesia. Maka Bunaken adalah salah satu tempatnya. Terletak di provinsi Sulawesi Utara lebih tepatnya di Taman Nasional Bunaken di daerah Segitiga Trumbukarang. Di taman Nasional bunaken terdapat kurang lebih 390 spesies trumbukarang dengan berbagai vasriasi bentuk. Selai itu juga terdapat berbagai jenis biota laut dan juga ikan di sini.
Snorkling dan juga diving merupakan aktivitas terfavorit yang dilakukan para wisatawan baik local ataupun manca Negara ketika berkunjung ke Taman Nasional Bunaken. Bunaken Timur Mandolin dan Puncak Barakuda bisa jadi spot terbaik untuk menyelam di Bunaken. Jika kamu melihat keindahan bawah launya. Maka sudah dipastikan kamu akan terpukau dengan keindahan berbagai jenis trumbukarang. Kamu juga dapat memanfaatkan fasilitas prahu semi selam jika memang tidak ingin berbasah-basahan.

Gunung Bromo Jawa Timur


wisata alam Indonesia


Gunung Bromo merupakan gunung beapi aktif dengan ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut. Keindahan alam Gunung Bromo menjadi terkenal di kalangan wisatawan. Dari ketinggian di gunung ini kamu dapat menyaksikan pesona matahari terbit yang menyoroti keindahan alam Indonesia.
Terdapat berbagai spot yang ditawarkan di Gunung Bromo. Salah satu yang sering sekali wisatawan kunjungi adalah Puncak Penanjakan. Di spot Puncak Penanjakan adalah spot favorit untuk menyaksikan panorama terbitnya matahari. Di Puncak Penanjakan juga sudah terdapat berbagai fasilitas yang dapat kamu gunakan. Seperti Toilet, Kios makanan hingga Mushola.
Kamu juga jangan melewatkan spot Pasir Berbisik jika berkunjung ke Wisata alam Indonesia di Gunung Bromo. Kawasa Pasir Berbisik terletak di jalur penanjakan gunung Bromo dan  memiliki hamparan padang pasir seluas sekitar 5.920 hektare. Ke eoksotisan alam di Gunung Bromo dapat kamu lihat karena adanya tebing-tebing megah disana.

Kawah Ijen Jawa Timur


wisata alam Indonesia


Seperti Gunung Bromo, Gunung Ijen juga merupakan gunung berapi yang masih aktif hingga sekarang. Para wisatawan manca Negara sering sekali menggunakan gunung ini sebagai lokasi pendakian. Daya tarik dari gunung ini adalah terdapat danau kawah berwarna biru yang merupakan kawah asam terbesar di dunia.
Kamu dapat menyaksikan air kawah berwarna biru toska ketika terkena paparan sinar matahari di pagi hari. Pemandangan kawah akan terasa semakin menakjubkan ketika malam hari. Tepatnya pada saat tengah malam sekitar jam 12 sampai jam satu malam. Kamu dapat menyasikan api biru atau disebut blue fire di kawah ijen yang berasal dari cairan blerang. Demi keamanan dan keselamatan  ketika kamu berkunjung ke kawah Ijen. Alangkah baiknya untuk menyewa jasa pemandu yang mengenal seluk beluk area gunung.

Kepulauan Belitung Bangka Belitung


wisata alam Indonesia


Jika kamu pernah menyaksikan film Laskar Pelangi. Maka kamu akan disuguhkan surge alam yang luar biasa indah di dalam film. Maka kamu akan bertanya dimana lokasi pengambilan gambar tersebut. Maka jawaban tepatnya adalah Kepulauan Belitung.  Pulau ini memang mulai dikenal karena film yang bertajuk Laskar Pelangi. Kepulauan Belitung memang memiliki keindahan pantai  luarbiasa sempurna. Di pantai-pantai Belitung sana memang memiliki keindahan pantai yang berbeda dari patai-pantai lain di Indonesia.
Lukisan alam nan sempurna sepertinya telah Allah ciptakan di pantai kepulauan Belitung ini. Pantai-pantai yang layak kamu eksplore adalah Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang,Pantai Penyabong, Pulau Lengkuas, dan terakhir Pantai Keramat.

Gunung Rinjani Pulau Lombok


wisata alam Indonesia


Rinjani adalah nama dari gunung cantik ini. Bersama Gunung Bromo, gunung Rinjani sempat dinobatkan gunung tercantik Di Indonesia oleh parawisatawan manca Negara. Terletak lebih kurang 3.726 meter dari permukaan laut. Merupakan Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia.
Gunung Rinjani merupakan salah satu tiga gunung suci bagi orang-orang Bali. Jika kamu merupakan seorang traveler pecinta pendakian. Kamu bisa mencoba untuk mendaki Gunung Rinjani. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan eksotis alam di sekitar gunung. Gunung Rinjani juga menjadi salah satu destinasi wisata alam di Indonesia yang menjadi favorit bagi pendaki manca Negara.

Pulau Weh Pulau Sumatra


wisata alam Indonesia


Pulau Weh merupakan pulau vulkanik kecil yang terletak di daerah paling barat bumi Indonesia. Di sana terdapat tugu No Kilometer yang merupakan titik awal hitungan perjalanan di wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia. Meski pulau ini bukan pulau yang besar. Tapi jangan salah karena disana terdapat keindahan alam paling awal terlihat di Indonesia. Karena memang pulau weh berada di titik paling barat dari wilaya kepulauan Indonesia.
Pantai Iboih merupakan spot yang menjadi favorit spot di pulau Terbarat Indonesia ini. Bentangan air laut tampak terlihat membiru jernih layaknya permata biru yang indah. Sementara daratan pasir putih yang lembut membentang sepanjang pesisir garis pantai. Tapi bukan hanya pantai Iboih saja yang tampak mengagunkan di pulau Weh. Terdapat pantai seperti Pantai Anoi Itam, Pantai Sumur Tiga, Pantai Tapak Gajah, dan Pantai Kasih yang sangat memanjakan bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Weh.

Banda Neira Maluku Tengah


wisata alam Indonesia


Bukan hanya wilayah barat saja yang memiliki keindahan pesona alam. Wilayah timur di negri Jambrut Katulistiwa ini juga tidak kalah indahnya. Kamu dapat melihatnya salah satu keindahan alam timur Indonesia di Pulau Banda Neira. Terletak di wilayah Maluku Tengah pesona dari alam Banda Neira tidak perlu dilakukan lagi. Dengan Panorama alam nan beautiful. Membuat Pulau ini banyak didatangi wisatawan bukan hanya local melainkan dari berbagai belahan dunia.
Pulau Banda Neira memiliki ilia plus karena bukan hanya wisata alam saja yang dapat kamu lakukan disini. Kamu juga dapat berwisata sejarah karena pulau ini masih meninggalkan jejak-jejak sejarah pada masa penjajahan colonial belanda. Kamu dapat menemuka sisa-sisa saksi bisu sejarah di tengah-tengah keasrian alam Pulau Banda Neira. Karena jaman dulu pulau ini merupakan salah satu pusat perdagangan pala terbesar.

Kepulauan Mentawai Sumatra Barat


wisata alam Indonesia


Kepulauan Mentawai  yang masuk pada wilayah Sumatra Barat menjadi daftar selanjutnya untuk wisata alam Indonesia yang layak kamu kunjungi. Hapir setiap tahun banyak peselancar mendataingi pulau ini karena pantainya yang berombak. Selain itu Pantai di Kepulauan Mentawai menyembunyikan jutaan keindahan alam yang luar biasa eksotis.
Kami merekomendasikan Pulau Mentawai buat kamu yang sangat suka dengan island hopping dan juga bepergian kepantai. Mentawai wajib kamu kunjungi jika benar-benar menyukai dengan hal-hal  berkaitan dengan lam panti.

Kepulauan Derawan Kalimantan Timur


wisata alam Indonesia


Kepulauan Derawan Merupakan kepulauan yang mesuk pada zona wilayah Kalimantan Timur. Tepatnya di kabupaten Berau kamimantan Timur. Di pulau ini kamu dapat menemukan destinasi wisata bahari bawah laut. Tentu saja buat kamu yang cinta dengan snorkeling dan diving Tempat ini sangat cocok sekali. Salah satu spot diving terbaik adalah Blue Trigger Wall yang sudah mendunia. Yang mencapai kedalaman hingga sepuluh meter.

Bagai mana daftar tadi membuktikan bahwa wisata alamIndonesia memang memiliki keindahan yang sangat mencolik bukan. Tentu saja ini membuat panyak pelancong dari luar berdatangan untuk melihat langsung panorama alam Indonesia. Jadi kamu tidak perlu keluar negri jika hanya ingin melihat ke indahan alam. Di negri kita tercinta ini juga banyak sekali destinasi wisata alam yang layak kamu kunjngi. Bahkan banyak destinasi wisata diluar daftar wisata ini.

Kami tidak akan bosan mengingatkan kepada para wisatawan mari untuk berwisata yang bijak. Jangan pernah membuang sampah yang justru dapat merusak ekosistem di alam tersebut. Dan juga cukup mengambil potret keindahan alam melalui smartphone atau camera tanpa harus merusak alam. Bijaklah dalam berwisata.