Get Connection

Header Ads

7 Daftar Wisata Jogja Yang Instagramable Buat Di Kunjungi

Wisata Jogja


Kalau berkunjung ke Yogyakarta maka akan terlintas Wisata Jogja yang asyik pasti ke Malioboro, Pantai Parangtritis, Atau ke Keraton Yogyakarta. Tapi bagi kamu yang suka dengan traveling kamu harus tahu bahwa Jogja memiliki berbagai spot tempat wisata yang layak buat kamu kunjungi.
Jadi jangan mengaku pecinta traveling jika kamu hanya tahu tempat-tempat wisata di Jogja yang itu-itu saja. Padahal kota Daerah Istimewah ini memiliki banyak sekali tempat yang dapat memberikan berbagai pengalaman berwisata yang menarik buat kamu.

Atau jika kamu mencari spot-spot untuk berfoto dan membagikanya ke account media sosialmupun kamu dapat melakukanya di tempat-tempat wisata di Jogja. Karena tempat wisata Jogja yang kekinian sudah sangat instagramable bagi kamu yang memang suka dengan berfoto ria.
Berikut sederet Tempat wisata yang instagramable di Daerah Istimewa Yogyakarta.


Contents

Langlang Buana

Wisata Jogja


Tempat wisata yang kami rekomendasikan pertama adalah Langlang Buana. DI tempat ini kamu akan di ajak berkeliling dunia dengan dihadirkanya fasad yang merupakan tempat-tempat iconic di penjuru eropa. Jadi kamu berasa berkeliling eropa dengan biaya yang relative lebih murah. Di tempat wisata ini terdapat berbagai spot untuk kamu berfoto dan di upload ke jejaring social.

Lalang Buana merupakan  wisata yang masuk kedalam Agro WIsata Merapai yang berada  KM.20 Jalan Kaliurang Yogyakarta. Jika kamu berkunjung ke tempat wisata ini kamu akan di ajak berkeling ke  Santroni. Kamu juga berkunjung di salah satu pemukiman di daerah pegunungan Alpen.
Kamu juga jangan lewatkan untuk berkunjung ke Underground Baker Street yang merupakan Stasion Kereta apai bawah tanah di London yang dilengkapi dengan telephone umum bercat merah khas eropa.

Kamu bisa berkunjung ke Langlang Buana setiap hari di jam 08.30 sampai dengan 17.00 WIB. Dengan tiket masuk yangterbilang sangat terjangkau. Karena kamu hanya cukup membayar Rp.20.000 per orang untuk dapat berkeliling dunia di Langlang Buana.

Chinghu Café

Wisata Jogja


Tempat selanjutnya yang instagramable di wisata Jogja adalah Chinghu Café. Dengan tema wisata ala Negri Ginseng. Chinghu Café menjadi daya tarik wisata tersendiri. Khususnya mereka yang dilanda dengan demam k-pop atau pecinta drama Korea.

Chinghu Café bertempat di Jalan Pandega Nomor 18, Kaliurang KM 56. Dengan nongkrok disini kamu juga bisa menikmati masakan khas Korea. Selain itu tempat ini banyak menyajikan spot-spot yang asyik. Mulai dari replica kawasan yang hits di Seoul hinga Bukchon Hanok Village.
Harga makanan disini masih relative terjangkau mulai sekitar Rp50.000 an. Jam buka di Chinghu Caf̩ Setia Saptu РKamis jam 11.00-23.00 sedangkan pada hari Jumat buka pada jam 12.30 sampad dengan 23.00.

Upside Down World

Wisata Jogja


Upside Down World sudah menjadi sangat hits di kawasan Yogyakarta sejak pertama kali dibuka. Di sini kamu bisa mencoba berbagai macam pose konyol bersama teman-temanu. Seakan kamu sedang berada di dunia jungkir balik. Itulah konsep yang di tonjolkan oleh tempat wisata Jogja ini.

Berlokasi di Jalan Ring Road Utara Yogyakarta yang memang tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Ingatya Upside Down World di Indonesia hanya ada dua tempat hingga saat ini. Satu di Yogyakarta dan yang satu ada di Bali. Kalau kamu mau menaikan lavel Hits ya kalau ke Jogja sempatkanalah berkunjung ke sini untuk berfoto yang Instagramable.

Air Terjun Kedung Pedut

Wisata Jogja


Jika kamu memberu spot foto yang Instagramable bersuasana keasrian alam. Maka Air Terjun Kedung Pedut adalah tempat yang tepat. Di sini kamu akan mendapatkan suasana alam yang asri dan sangat bagus sebagai background berfoto. Jelas sekali perpaduan aliran sungai dan rindangnya pepohonan serta kesejukan alam. Ditambah dengan keramahan penduduk local akan membuat kamu semakin betah di berlama-lama disini.

Letaknya memang di plosok desa. Akan tetapi hapir fasilitas yang ada di lokasi ini cukup lengkap. Mulai dari toilet umum hingga gazebo untuk beristirahat dan bersantai. Kamu juga dapat bermain kesejukan air sepuasnya disini. Tempat ini sangat cocok buat melepas stress yang kamu dpatkan dari kesibukan di kota besar.

Gunung Api Purba

Wisata Jogja


Dlam salah satu lagu hits Banyu Langit ciptaan  The Godfather of Broken Heart  sang maestro Campur Sari Pakde Didik Kempot menyiratkan lirik Gunung Merapi Purba. Gunung Merapi Purba memang ada secara nyata. Lokasinya tidak jauh dari Embung Nglanggeran, Terdapat Bukit batu yang di berinama Gunung Merapi Purba.  Kamu hanya perlu mendaki selama kurang lebih 45-60 minitan untuk mencapainya.

Setelah sampai kamu akan disuguhkan pemandangan eksotis dari bukit batu Gunung Merapi Purba. DI tempat ini kamu juga dapat berfoto karena backgroundya sangat Instagramable. Jadi Jangan Lewaatkan jika kamu berkunjung ki kota Yogyakarta untuk mampir dan berkunjung ke Gunung Merapi Purba.

Gua Jomblang

Wisata Jogja


Di kawasa Gunung Kidul Yogyakarta terdapat subah Gua yang menakjubkan diberinama Gua Jomblang. Di Gua Jomblang kamu bisa melakukan susur gua bersama teman-temanmu. Gua ini juga sudah menjadi lokasi Wisata Jogja yang sudah terkenal hingga manca Negara.

Jadi kamu tidak perlu heran jika disana kamu akan bertemu dengan wisatawan asing yang sengaja berwisata kesana. Spot yang sangat di favoritkan adalah “cahaya surge” yang berada di mulut gua. Cahaya matahari masuk kedalam gua melalui mulut gua yang berada di atas dan juga melalui celah di langit-langit gua. Tapi Harga Tiket untuk masuk ke lokasi ini cukup mahal Berkisar Rp.450.000 per orang. Tapi kamu akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa disini.

Soragan Castle

Wisata Jogja


Soragan Castle sebenarnya merupakan rumah makan yang mengusuk tema kastil Eropa. Bukan hanya di bagian luar restoran saja yang mirip dengan kastel Eropa. Bahkan hingga bagian dalam rumah makan pun dibuat agar semiripmungkin dengan Kastel asli di Eropa.

JAdi rumah makan ini bukan hanya menyajikan makanan yang lezat tapi juga bisa menjadi tempat Swafoto yang instagramable bangetkan. Tentu saja level hits kamu akan naik drastic jika sudah berfoto di tempat ini.Untuk makan di tempat ini kamu perlu menyiapkan Rp.80.000 an untuk seporsi menu seafood, sedangkan untuk minumanya sendiri berharga sekitar Rp.20.000an satu porsi minuman.

Nah itu tadi berbagai lokasi wisata Jogja yang Kantong tebel rekomendasikan buat kamu yang memang ingin berlibur ke Yogyakarta. Di kota ini memang menawarkan berbagai macam tempat wisata yang asyik untuk kamu kunjungi. Daftar tadi hanya sedikit dari tempat-tempat cantik di Yogyakarta.
Tapi kamu bisa menjadikanya referensi untuk kamu yang memiliki waktu singkat dalam berlibur atau bertraveling. Jangan lupa untuk selalu bijak dalam berwisata. Kususnya di tempat-tempat wisata alam dan bersejarah.